Tentang Kami

Halo semua! Nama saya Yani dan saya adalah guru di salah satu SD di kota Semarang. Saya merasa senang dan bangga bekerja di kota dimana saya dibesarkan dan saya sangat bersyukur karena saya berprofesi di bidang saya suka dan yakini sebagai pekerjaan terbaik di dunia. Saya sudah bekerja dengan anak-anak dari semua tingkatan usia dan saya suka sekali bekerja setiap hari bertemu dengan murid-murid saya. Tetap baca tulisan saya ini ya buat mengenal saya lebih dekat.

Edukasi

Saya pribadi dulu sekolah di SD di tempat saya bekerja sekarang. Lulus SD, saya sekolah di SMP dan SMA negeri di Semarang. Saya dibesarkan di Semarang dan lucunya saya terus melanjutkan sekolah disana, jadi saya belum pernah merasakan gimana rasanya sekolah di luar Semarang! Setelah lulus SMA, saya melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi swasta yang juga berlokasi di Semarang. Disana, saya mendapatkan gelar saya di bidang sastra Inggris.

Hobi

Bisa dibilang kalau hobi saya itu berhubungan sama wisata kuliner. Saya suka banget nonton acara masak di TV, mencoba resep-resep baru yang saya lihat di TV atau majalah, dan mencoba makan di restoran atau cafe yang baru buka. Membaca juga salah satu hobi saya, saya suka membaca buku fiksi dan novel chicklit. Saya juga suka musik dan teater dan waktu mengajar, saya suka sekali memasukkan komponen musik dan teater ini di kelas saya. Nggak jarang, kadang saya ngasih tugas ke murid-murid saya buat ngebuat drama berbahasa inggris. Murid-murid saya sih bilang kalau mereka suka banget sama jenis tugas ini daripada dikasih tugas PR dari buku.

Fun facts

  • Saya bilingual (saya bisa bahasa Indonesia dan Inggris) dan saya suka sekali kalau ketemu bule di Semarang soalnya saya bisa melatih kemampuan bahasa inggris saya (He He).
  • Saya suka sekali musim hujan, nggak tau kenapa tapi saya memang nggak pernah suka musim kemarau soalnya Semarang bakal kerasa panas banget waktu musim kemarau.
  • Saya punya kesempatan buat ketemu menteri pendidikan di Jakarta waktu tahun pertama saya ngajar.
  • Ini aneh tapi nyata, saya pernah lho jadi murid di kelas yang saya ajar sekarang. Saya masih inget tuh tempat duduk saya waktu dulu, nggak banyak yang berubah ternyata dari 15 tahun lalu! Warna cat kelasnya masih sama, bahkan bangkunya juga masih sama haha.
  • Saya pernah melihara kucing eh ternyata saya alergi kucing. Awalnya saya nggak tau kalau saya alergi kucing. Cuman pas saya melihara kucing itu kok saya flu gak sembuh sembuh selama 2 minggu. Pas saya cek ke dokter ternyata saya alergi kucing. Sedih sebenernya karena saya penyuka kucing dan sekarang saya nggak bisa lagi melihara kucing.

Kenapa saya jadi guru?

Saya dari dulu kepingin banget jadi guru! Bisa dibilang kalau jadi guru itu mimpi saya dari kecil. Waktu saya SD, saya inget banget ada guru yang sangat inspiratif dan saya dulu kepingin banget jadi seperti beliau. Beliau sangat saying banget sama murid-muridnya dan sabar banget ngadepin anak-anak yang bisa dibilang nakal ini. Saya percaya kalau anak-anak itu adalah masa depan kita. Saya menjadi guru dan saya punya harapan untuk menginspirasi murid-murid saya seperti guru saya menginspirasi saya dulu. Saya ingin memberikan murid-murid saya lebih dari sekadar pengetahuan dan ilmu, tapi saya ingin murid-murid saya mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, kreatifitas, dan kemauan untuk terus berkembang yang bakal mereka bawa seumur hidup mereka. Saya berharap kalau impian saya ini bakal terwujud.

Terimakasih ya sudah datang dan membaca blog saya : )