Ingin Sukses Berbisnis Properti Tanpa Modal? Berikut Tipsnya

Ingin Sukses Berbisnis Properti Tanpa Modal Berikut Tipsnya

Sukses berbisnis properti tanpa modal? Apakah mungkin? Jika mengetahui caranya tentu saja mungkin. Bisnis properti memang merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah lekang oleh waktu. Bisnis ini cocok dijalankan oleh siapapun, baik muda maupun tua.

Namun tahukah anda, yang paling sulit dari bisnis ini adalah cara memulainya. Tentunya ini harus dilakukan dengan tepat agar tidak mengalami kerugian. Banyak yang menduga jika sukses berbisnis properti membutuhkan modal yang sangat besar, sehingga tidak jarang orang enggan untuk segera memulainya.

Padahal ada banyak sekali cara sukses berbisnis properti tanpa modal yang bisa dilakukan. Diantaranya yaitu:

1. Mulailah dari 0

Disaat anda memulai bisnis ini dari 0, sebenarnya anda mempunyai keahlian lebih banyak dibandingkan dengan orang yang meneruskan sebuah bisnis. Dengan cara ini, anda akan belajar bagaimanakah cara mengatasi semua masalah kegagalan yang bisa saja terjadi kapanpun. Dan ketikan anda telah sukses berbisnis properti, perasaan puas yang dirasakan tidak akan tertandingi oleh apapun.

2. Dimulai dari lingkungan

Perhatikan lingkungan disekitar anda, pastinya banyak orang yang akan membeli rumah ataupun menjualnya. Nah dari sini, anda bisa mengamati saat perbincangan itu terjadi. Anda bisa menanyakan lebih detail lagi mengenai rumah atau properti yang akan dicari.

Dari sinilah anda bisa mulai belajar menuju sukses berbisnis properti. Disini tidak ada perjanjian jika anda akan mencarikan rumah atau properti tersebut sampai dapat, jadi sifatnya adalah nothing to lose. Namun anda harus tetap fokus dan rajin dalam mencarikannya, sehingga usaha yang anda lakukan tidak sia-sia.

3. Melihat iklan

Di dunia serba canggih ini, banyak sekali media yang memuat iklan seputar properti. Anda bisa mencarinya di internet, koran maupun iklan-iklan yang lainnya. Nah disini anda bisa turut memasarkan atau mempromosikan properti yang dijual tersebut.

Lalu bagaimana dengan harganya? Anda bisa mematok harga lebih tinggi dari iklan tersebut, sehingga anda akan mendapat untung.

4. Mencari penjual

Setelah anda mendapatkan calon pembeli, tips sukses berbisnis properti selanjutnya yaitu mencari penjual. Untuk bisa mendapatkan properti yang akan dijual, anda harus rajin mendatangi pameran properti yang ada disekitar anda. Carilah lokasi yang strategis karena lokasi akan menentukan minat dan juga harga. Jadi galilah informasi sedalam-dalamnya agar calon pembeli minat membeli barang yang anda tawarkan.

5. Menawarkan kerjasama

Ketika anda sudah menemukan penjualnya, mulailah untuk menawarkan kerjasama. Disarankan untuk menuliskan kerjasama tersebut dalam kertas untuk menghindari kerugian salah satu pihak.

Jangan lupa pula untuk menanyakan detail dari barang tersebut, cara pembayaran dan juga komisi yang bisa anda dapatkan jika berhasil menjualnya. Jika anda telah berhasil mengikat kerjasama, untuk sukses berbisnis properti anda harus mencari calon pembeli yang tepat.

Disinilah keahlian anda dalam marketing diperlukan. Anda harus paham betul bagaimana meyakinkan calon pembeli. Yang harus diingat adalah tidak boleh melebih-lebihkan fakta tentang keadaan properti yang hendak dijual. Karena itu artinya anda sudah membohongi calon pembeli.

Dalam mematok harga, sebaiknya jangan terlalu tinggi menaikkan harganya. Mengingat penjual sudah menawrkan komisi untuk anda, jadi naikkan harga sewajarnya saja. Toh anda tetap akan mendapatkan keuntungan jika berhasil menjualnya.

6. Promosi

Sekarang ini sudah banyak sekali media yang bisa anda gunakan sebagai media promosi, bahkan anda tidak perlu mengeluarkan modal. Anda cukup mengunakan media sosial yang anda miliki. Misalnya saja menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, BBM ataupun media sosial yang lainnya.

Selain media sosial, anda juga bisa menggunakan web atau blog gratis. Dengan web atau blog ini nantinya dapat mempertemukan antara penjual dan pembeli. Namun jangan memberikan kontak penjual maupun pembeli di web atau blog anda, semua kontak harus melalui anda.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini pemasaran produk lewat media online akan lebih memperluas network. Sehingga bukan hanya lingkungan sekitar anda saja yang mengetahui, tapi sampai ke seluruh pulau. Pastikan anda memaang real picture dan detail lengkap properti yang anda jual, dengan demikian sukses berbisnis properti sudah di depan mata.

7. Simpan sebagian keuntungan anda

Ini merupakan hal penting ketika anda ingin sukses berbisnis properti. Tabungkan sebagian komisi yang anda dapatkan dari hasil penjualan. Tujuannya yaitu untuk mengembangkan usaha properti yang anda jalani.

Selain itu, jangan lupa untuk bersedekah. Karena dengan bersedekah, rejeki anda akan lebih dimudahkan oleh Tuhan.

8. Cari karyawan

Ini merupakan tahapan selanjutnya untuk sukses berbisnis properti. Ketika usaha anda sudah mulai membesar dan tidak memungkinkan untuk melakukannya sendiri, anda bisa segera mencari karyawan.

Di tahap ini, anda sudah banyak makan asam garam di dunia bisnis properti. Jadi tidak ada salahnya mencari karyawan untuk membantu pekerjaan anda. Anda bisa meminta bantuan dari teman dekat ataupun keluarga.

Ternyata cukup mudah bukan untuk bisa sukses berbisnis properti? Jadi mau dimulai dari kapan? Selamat mencoba.

You may also like